Minggu, 03 Juli 2022

Males Ngeblog?

Ting....ada sebuah notifikasi pesan masuk di ponsel. Saya lirik, hanya ada nomor saja, tidak ada nama yang muncul. Saya berpikir, paling juga broadcast untuk nawarin produk. Ah..abaikan saja.

Namun entah kenapa, akhirnya saya buka juga. Ketika saya buka, mak deg. Ternyata dari makmin Gandjel Rel. Hohoho..*langsung tutup muka*. 

Beberapa waktu lalu, memang baca pengumuman di group Ganjel Rel. Ada lomba nulis di blog. Temanya Males Ngeblog. Hm...sebenernya ini saya banget. Hahaha. Ya iyalah. Punya blog entah dari jaman kapan, isi tulisan gak genap 10 jari.


Awal kenal blog, karena gabung di Komunitas IIDN semarang. Karena memang saya sebenernya hobi banget nulis. Sebelum ada blog, saya rajin banget kirim tulisan ke majalah. Ada beberapa yang dimuat, yang ditolak lebih banyak. Hahahahaa. 

Kalau hobi nulis, kenapa gak rajin ngeblog?ehm..sebenarnya kalau mau cari alasan, menurut saya kok seperti mencari kambing hitam. Bagi saya, kalau males, ya males aja. Gak perlulah nyari alasan ini itu. Saya nya yang memang males. 

Jujur, entah mengapa, saya lebih nyaman nulis secara konvensional. Ketik di Ms word, selesai, kirim via email. Sebenarnya tulisan saya di draft blospot banyak. Tapi ya gitu, gak sampai selesai. 

Biasanya yang sering bikin saya ciut nyalinya dalam ngeblog adalah, kemampuan grafis saya yang ya..gitu deh... hahaha. Selama ini, kalau membaca blog teman-teman, langsung mengkeret. Desain blognya keren-keren, fotonya bagus-bagus. 

Kenapa gak terus meng up grade diri? Ehm... sebenarnya selain di Gandjel Rel saya sudah ikut komunitas blogger pemula. Tapi ya gitu.. pasif banget. Awal-awal mungkin bisa mengikuti, tapi begitu tugasnya sudah sedikit menantang, Saya pasti terseok-seok. Hiks. 

Apakah niat dan tekad Saya kurang besar? Bisa jadi. Bagi saya, malas ya gak butuh alasan. Malas ya malas aja. Kalau alasan saya males ngeblog, karena sibuk ngelesi sampai malem, emak-emak yang lain yang lebih sibuk dari saya, buanyak, dan masih rajin ngeblog. Kalau alasan Saya karena urusan domestik, emak-emak yang lain juga sibuk, tapi masih sempat nulis di blog. Terus kenapa males? 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar